Manfaat Spirulina

Kandungan dan Manfaat Spirulina Pacifica

Spirulina Pacifica adalah salah satu produk herbal unggulan. Spirulina berasal dari ekstraksi spirulina atau ganggang mini yang banyak tumbuh di perairan, terutama di lautan. Secara tradisional manfaat spirulina telah dikenal sebagai makanan kesehatan yang bermanfaat dan mampu meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh manusia. Di era modern sekarang spirulina telah dikemas dalam bentuk padat berupa tablet.

kandungan dan Manfaat SpirulinaSpirulina berukuran kecil, hanya sekitar satu mili meter. Meskipun ukuran dan bentuknya kecil spirulina memiliki kandungan yang sangat besar manfaatnya bagi tubuh manusia.

Berikut ini adalah kandungan dalam spirulina dan manfaat spirulina untuk kesehatan.

1.Protein nabati
Spirulina mengandung enam puluh persen protein nabati. Protein yang berasal dari tumbuhan ini sangat bermanfaat bagi tubuh manusia sebagai zat pembangun. Spirulina bermanfaat sebagai suplemen makanan pelengkap kebutuhan gizi sehari-hari karena kandungan proteinnya yang sangat tinggi.

2.Kalsium
Spirulina mengandung kalsium yang tinggi. Kandungan kalsium dalam spirulina adalah enam kali lipat kandungan kalsium dalam susu. Kalsium berguna bagi pembentukan tulang dan gigi. Spirulina bagus bila dikonsumsi anak-anak untuk membantu pertumbuhan dan orang tua untuk mengurangi resiko osteoporosis.

3.Klorofil
Spirulina memiliki sumber klorofil terbesar. Klorofil atau zat hijau daun yang berperan dalam proses fotosintesis tumbuhan ini sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Klorofil membantu dalam proses pembentukan sel darah merah. Selain itu klorofil juga dalam spirulina (betakaroten klorofil) merupakan anti oksidan alami yang berfungsi sebagai zat anti kanker.

4.Vitamin
Spirulina mengandung vitamin B yang sangat kaya. Vitamin B12 dalam spirulina setara dengan empat kali lipat vitamin B12 hati sapi, vitamin B1 dalam spirulina setara dengan enam belas kali vitamin B1 ikan sardin atau delapan kali mangkuk nasi, vitamin B2 spirulina empat kali lebih tinggi dibanding kentang, vitamin B3 dalam spirulina delapan kali lipat lebih tinggi daripada lemon, dan vitamin B6 spirulina empat kali lipat lebih tinggi aripada asparagus. Kandungan vitamin B yang sangat tinggi pada spirulina ini bermanfaat untuk mencegah penyakit beri-beri dan vitamin B12 membantu fungsi pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Selain vitamin B, spirulina juga mengandung vitamin E yang berperan sebagai penangkal radikal bebas dan anti kanker serta bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Berbagai kandungan dalam spirulina ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Spirulina juga memiliki kemampuan detoksifikasi, yaitu membantu mengeluarkan racun yang mengendap di dalam tubuh. Khasiat detoksifikasi inilah spirulina dikenal sebagai suplemen makanan, dan bukan sebagai obat karena fungsi atau manfaat spirulina yang akan meningkatkan daya tahan tubuh bagi mereka yang mengonsumsinya. Jadi spirulina tidak secara khusus mengobati penyakit dalam tubuh, namun spirulina meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh sehingga tubuh pun memiliki kemampuan untuk mengobati dirinya sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Pemesanan Jeli Gamat Luxor
cara beli gamat luxor

Pemesanan Via SMS 0823-2088-5758

Jeli Gamat Luxor Berkhasiat Membantu Penyembuhan Penyakit
Asma
Diabetes
Decubitus Luka Kulit
Gangguan Lambung
Gangguan Persendian
Hipertensi
Insomnia
Jantung Bocor
Jantung Koroner
Kolesterol
Luka Bakar
Lukaz Gangrene
Lupus
Maag Kronis
Patah Tulang
Psoriasis
Radang Usus
Rematik
Stroke
Wasir
%d bloggers like this: